Sapi Simental seberat 1 Ton dari Presiden Jokowi untuk Jeneponto

Jumat, 31 Juli 2020 | 13:41 WITA
Penulis :
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (kiri) usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Lapangan Binamu, Jeneponto.

JENEPONTO, MELEKNEWS.ID – Sapi kurban seberat 1 ton milik Presiden RI, Joko Widodo siap dikurbankan di Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah diberi amanah secara langsung untuk kemudian diserahkan ke Pemda Jeneponto.

“Saya mewakili bapak Presiden serahkan sapi kurban ini untuk dikurbankan di Jeneponto. Sapi ini dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo,” kata Nurdin Abdullah saat prosesi penyerahan hewan kurban usai salat Iduladha di Lapangan Binamu, Jeneponto, Jumat (31/7/2020).

Sapi kurban milik orang nomor satu di Republik Indonesia itu merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten kota se-Sulsel.

Sebelumnya sapi Simental diberikan untuk Kota Makassar.

BACA JUGA : 12 Ekor Daging Kurban Akan Disebar Polres Bantaeng Melalui 30 Bhabinkamtibmas

Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar mengatakan, daging sapi kurban Presiden RI dan Gubernur Sulsel akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Daging kurbannya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan calon penerimanya sudah didata oleh Kabag Kesra Jeneponto,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati dua periode itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Nurdin Abdullah, atas supportnya terhadap pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

Untuk tahun 2020 ini, kata Iksan Iskandar, Jeneponto mendapatkan bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp 50 miliar.

Adapun pembangunan yang sementara berjalan saat ini yakni rest area Jeneponto dan sementara menyusul pembangunan lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas pembangunan Rest Area Karamaka Jeneponto. Kami juga sampaikan terima kasih banyak atas dukungan pembangunan di Jeneponto dengan bantuan keuangan sebanyak 50 miliar,” jelasnya.