Ini Alasan Pembunuhan Gadis Belia di Bantaeng, Dibacok Ayah dan Saudaranya sendiri

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:09 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Nasib Tragis yang dialami oleh gadis belia 18 tahun yang tewas ditangan keluarganya sendiri sangat disayangkan oleh masyarakat sekitar kejadian.

Pasalnya RD (18) warga dusun Katabung, desa Pattaneteang, kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng ini masih duduk di bangku sekolah

Setelah kesembilang  tersangka berhasil diamankan Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri memerintahkan kepada seluruh penyidik untuk segera melakukan pemeriksaan secara maraton kepada semua tersangka.

Dari hasil penyidikan awal yang dilakukan kepada para tersangka diketahui bahwa korban dibunuh karena kasus Siri’ atau malu

Korban dianggap telah berhubungan dengan US (45) yang masih merupakan keluarga dekat korban dan bahkan dianggap telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

Merasa malu (Siri’) keluarga korbanpun kemudian menghabisi nyawa RD dengan memukul
menggunakan kayu dan membacoknya.

Dari hasil penyidikan itu juga diketahui bahwa yang menjadi eksekutor dalam pembunuhan tersebut adalah kedua kakak lelaki korban yakni RD (30) dan SD (20)

Terkait dengan kasus penyanderaan penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap ketiga korban yakni Usman, Zaenal dan Irfandi.

Penyidik juga rencananya akan memanggil psikiater untuk memeriksa kejiwaan para tersangka 

Karena perbuatannya para tersangka akan dijerat pasal kekerasan terhadap anak dan pasal pembunuhan, sedangkan Untuk kasus penyanderaan dan penganiayaan terhadap 3 (tiga) Korban  akan dilakukan proses hukum dan pemberkasan  secara terpisah dengan penerapan pasal penganiayaan. (Agun)