Warga Miskin di Bantaeng Ini Berharap Dapat Bantuan Pendidikan Untuk Anaknya

Rabu, 22 April 2020 | 5:36 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia


meleknews, Bantaeng – Seorang warga dusun Cappabori, Desa Ulugalung,Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng,  ternyata selama ini tak pernah tersentuh dengan program pemerintah.

Padahal, Nur Hasin (55) warga miskin ini  sangat berharap bisa tersentuh bantuan pemerintah terutama yang menyangkut dengan bantuan pendidikan.

Pasalnya selama ini dirinya mengaku agak kesulitan dalam membiayai pendidikan kedua orang anaknya.

“Saya sangat berharap anak saya ini dapat melanjutkan pendidikannya dengan bantuan dari pemerintah” ucapnya , saat ditemui di rumahnya , Rabu (22/4/2020)

Dia mengungkap kalau anaknya yang tertua saat ini berencana akan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) sedangkan yang bungsu masih duduk di bangku TK.

Dirinya juga menyampaikan kalau dari sekian banyak  program pemerintah untuk membantu warga miskin,  belum ada satupun yang pernah mereka nikmati.

“Tidak pernahka dapat bantuan, bahkan didata saja tidak pernah,” katanya

Dalam kesehariannya yang bekerja sembrautan ini dia mengaku hanya mampu menghasilkan kisaran RP100-200 ribu setiap Minggu.

“Dalam seminggu kami berdua (Bersama istrinya) hanya mampu menghasilkan uang sekitar RP 100-200 ribu” tuturnya.

Dari pendapatannya inilah dia bisa menghidupi keluarganya dan menyekolahkan kedua buah hatinya.


Dia mengatakan kalau sebenarnya dulu dia adalah seorang buruh bangunan namun sayangnya dia pernah sakit stroke yang mengakibatkan kakinya tak sanggup lagi untuk melakukan kerja yang berat tersebut.

Dia juga mengungkapkan kalau dulu pernah mendapatkan bantuan menjelang pemilihan calon anggota legislatif dan calon kepala desa. Dan bantuan tersebut dia pakai untuk membelikan dinding rumahnya.

” Saya berharap sekali dapat bantuan dari pemerintah dan memberi beasiswa anak-anak kami agar bisa tetap sekolah,” harapnya. (SHKM)