Mapia di Bantaeng Sumbangkan Hasil Kebun Mereka Kewarga Terdampak Covid-19

Rabu, 22 April 2020 | 4:12 WITA

MelekNews, Bantaeng – Tak mau hanya jadi penonton dalam penanggulangan wabah virus Corona diKabupaten Bantaeng sejumlah pemuda dari kecamatan Uluere ikut berpartisipasi.

Mengatas namakan dirinya Manusia Pencinta Alam (Mapia) mereka menyumbangkan sayur-sayuran dari hasil kebun mereka untuk warga yang terdampak covid-19.

Ketua Mapia, Jamal mengatakan kondisi geografis Uluere sebagai dataran tinggi di Kabupaten Bantaeng subur akan sayur mayur, sehingga mereka mengambil inisiatif menyumbangkan ala kadarnya untuk membantu warga yang lain yang terdampak covid-19

“Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu dengan menyumbangkan hasil kebun kami yang berupa sayur-sayuran” ucaonya, saat ditemui di posko induk penanganan dan penanggulangan covid-19 jalan Sam Ratulangi, kelurahan Lembang, kcamatan Bantaeng, pada Selasa (21/4/2020)

Dia menuturkan kalau saat ini mereka menyumbangkan 50 paket sayur-sayuran dan rencananya dalam waktu dekat ini dirinya bersama teman-temannya akan kembali menyalurkan bantuannya.

Untuk sementara, kata Jamal, pihaknya baru menyasar tukang becak di sepanjang wilayah perkotaan Kabupaten Bantaeng.

Rencana mau disalurkan ke tukamg becak, karena beberapa waktu lalu teman-teman mengamati tukang becak, yang bahkan sudah berapa jam menunggu penumpang tapi tidak kunjung dapat penumpang,” bebernya.

Dirinya berharap dengan bantuan ala kadarnya ini bisa membantu masyarakat dalam meringankan beban mereka yang terdampak covid-19

“Waktu dekat ini, kami akan turun lagi ke kota bawa sayur yang lebih bnyak lagi. Sasaran kita, itu tukang becak. Meskipun sayur alakadarnya tapi kami berharap ini bisa meringankan beban,” ujarnya.

Jamal mengutarakan bahwa penyaluran bantuan berupa sayur ini, bakal dikoordinasikan lagi di Posko Induk Penanggulangan Covid-19 Bantaeng ihwal sasaran yang akan ditujukan.

“Rencananya penyaluran nanti kami mau minta data di Posko induk terkait di mana saja nantinya akan disalurkan ini sayuran,” sebut Jamal.

Menurutnya, Mapia Bantaeng menjadi motor penggerak awal penyaluran bantuan sayuran. Dia berharap agar warga Uluere lainnya untuk berpartisipasi menyalurkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bantaeng, Syahrul Bayan yang ada di Posko Penanggulangan Covid-19 Bantaeng sangat mengapresiasi atas partisipasi petani muda tersebut.

“Semoga dengan sayuran ini masyarakat bisa terbantu. Dan menjadi suatu kebaikan. Ini menjadi penanda baik bahwa di bantaeng masih banyak orang yang baik,” singkat Syahrul Bayan.