Antisipasi Kejahatan Dimasa Pandemi, Polres Bantaeng Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Rabu, 22 April 2020 | 18:42 WITA

MelekNews, Bantaeng – Menjelang bulan suci Ramadhan Polres Bantaeng melaksanakan patroli gabungan berskala besar pada Rabu (22/4/2020) malam.

Personil gabungan ini terdiri dari Polres Bantaeng, Anggota Kodim 1410 Bantaeng, Polisi Militer, dinas perhubungan dan Satpol PP

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan kalau masa pandemi ini juga mempengaruhi tingkat kriminalitas yang terjadi di indonewia.

Untuk itu menurut Wawan perlu diambil langkah pencegahan diantaranya dengan melakukan patroli rutin

“Masa Pandemi ini juga mempengaruhi angka kriminalitas yang terjadi di Indonesia untuk itu perlu dilakukan patroli rutin untuk memberi rasa aman kepada masyarakat” ucapnya saat dilaksanakan apel di halaman posko Induk  percepatan penanganan covid-19 jalan Sam Ratulangi, kelurahan Lembang, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng.

Kehadiran polisi ditengah masyarakat, lanjutnya lagi itu akan mengurangi tingkat kejahatan dan sekaligus memberi rasa damai dan tentram serta aman kepada masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan kalau Bulan suci Ramadhan kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dimana setiap bulan puasa tiba selalu dilakukan pengamanan.

“Berbeda bulan puasa sebelumnya yang selalu melakukan pengamanan mulai dari pengamana orang Shalat Tarwih sampai dengan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan” tuturnya

Pada Ramadhan kali ini lebih cenderung untuk melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah saja dan Shalat tarwih pun di rumah serta imbauan untuk larangan mudik.

“Imbauan larangan mudik ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo yang diberikan kepada Kapolri” jelasnya

Untuk operasi ketupat yang biasanya dilaksanakan sepuluh hari sebelum lebaran kali ini sudah diperintahkan untuk segera dilaksanakan mulai besok 23 April 2020 yang akan berlangsung selama 37 hari kedepan.

Patroli gabungan berskala besar yang digelar ini mengambil rute jalan poros dari perbatasan Bantaeng-Jenepknto sampai Bantaeng-Bulukumba dan kembali keposko Induk yang sebelumnya menjadi tempat start.

“Patroli ini akan terus  dilaksanakan setiap saat dari pagi, siang, sore dan malam hari dan bahkan sampai subuh untuk menghindari terjadinya kejahatan termasuk balapan liar yang kerap dilakukan di Bulan Ramadhan” jelasnya.