Peduli Masyarakat terdampak Corona, Personil Polres Bantaeng Saweran Bantu Warga

Minggu, 19 April 2020 | 6:37 WITA

MelekNews, Bantaeng  – Personil Polres Bantaeng saweran membeli sembako untuk dibagikan ke masyarakat prasejahtera.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menyebutkan bahwa sembako yang terkumpul sebanyak 300 paket.

Meski sedikit, namun Wawan Sumantri berharap hal tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak covid-19.

“Kita patungan. Ini atas masukan anggota Polres Bantaeng. Memang isinya tidak banyak, namun paling tidak itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, saat ditemui di Jalan Merpati, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng pada Senin, 13 April 2020.

Mantan Kapolres Sigi inj mengatakan, pembagian paket sembako tersebut berdasarkan data yang dihimpun Bhabinkamtibmas. Sehingga dipastikan penyaluran tepat sasaran.

Rencananya data warga prasejahtera yang ditemukan tersebut bakal diserahkan juga ke Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Hal itu adalah upaya Polres Bantaeng untuk membantu pemerintah daerah melawan covid-19.

“Kita serahkan ke masyarakat prasejahtera yang betul-betul kita pilih. Kita data, bagikan secara door to door. Mereka yang mendapat ini diharapkan mampu meringankan beban di masa pandemi corona ini,” tukas Wawan.

Diketahui sembako yang terkumpul hasil patungan personil Polres Bantaeng sebanyak 300 paket. Itu akan disebarkan ke Polsek-polsek jajaran untuk dibagi ke masyarakat.

Sementara itu, mama Ratih, salah satu warga yang mendapat bantuan ini mengaku sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, terkhusus kepada Polres Bantaeng atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, semoga ini bernilai amal ibadah. Terimakasih pak bantuannya,” sebut perempuan paruh baya penjual gorengan ini.