Jam Besuk Pasien di Bantaeng Ditiadakan, Tiba-Tiba Kaca Pintu RSUD Pecah

Selasa, 24 Maret 2020 | 0:37 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Pengumuman peniadaan jam besuk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng sontak membuat kaget para keluarga pasien.

Hal tersebut mulai diketahui setelah Beredarnya sebuah penggalan video berdurasi 11 detik yang menampilkan gambar pintu masuk RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng terpampang pengumuman peniadaan jam besuk bagi pasien.

Bukan hanya pengumuman itu yang membuat menarik perhatian adalah kaca pintu masuk RSUD Anwar Makkatutu kelihatan ambruk pecah

Video itu sontak heboh di dunia maya dengan mengundang berbagai komentar netizen. Ada yang mengira bahwa kaca pintu depan RDUD tersebut dipecahkan oleh orang tak bertanggungjawab.

Asumsi tersebut menyusul setelah adanya pengumuman terkait jadwal besuk bagi keluarga pasien ditiadakan.

“Pengumuman, RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Meniadakan jam besuk pasien sebagai upaya peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid-19 sampai waktu yang akan ditetapkan kemudian”

Demikian pengumuman tersebut terpampang jelas pada bagian pintu depan rumah sakit itu.

Kepala Sekuriti RSUD Bantaeng, Yoyo menjelaskan bahwa kerusakan kaca pintu depan tersebut bukan sebuah tindakan anarkis.

Melainkan faktor beban yang tak bisa lagi ditahan penyangga kaca hingga harus roboh.

“Kalau saya menyebut ini faktor alam. Tidak ada yang sengaja melempari ataupun pengerusakan di RSUD Bantaeng,” tutur Yoyo saat dijumpai.

Dia menyebutkan bahwa dua anggota sekuriti yang bertugas saat itu ikut terkena hantaman kaca saat roboh.

“Sudah dua kali begini pak. Mungkin beban terlalu berat, bautnya tidak bisa menahan sampai harus jatuh,” tandasnya.