Apel Pasukan Gabungan Guna Antisipasi Bencana Alam di Bulukumba

Rabu, 8 Januari 2020 | 9:19 WITA
Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto saat menggelar Apel pasukan di Makodim 1411, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba pada Rabu, 8 Januari 2020.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BULUKUMBA, Meleknews.ID – Komando District Militer (Kodim) 1411 Bulukumba melakukan apel gelar pasukan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Bulukumba.

“Apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan dan dimobilisasi,” kata Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto saat menggelar Apel pasukan di Makodim 1411, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba pada Rabu, 8 Januari 2020.

Joko menyebut bahwa hal itu perlu guna memastikan kesiapan prajurit dan peralatan SAR apabila dibutuhkan pada tahap tabggap darurat dan evakuasi yang terdampak bencana alam.

“Kedepan kita akan laksanakan apel gelar pasukan Kembali untuk meyakinkan bahwa kita siap untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat yang berdampak bencana,” ucap Letkol Arm Joko Triyanto.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto yang di ikuti kurang lebih 200 orang personil gabungan terdiri dari Polres Bulukumba, Dinas Kesehatan Bulukumba, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tanggap Bencana Nasional (Tagana), Satpol PP Bulukumba dan tentunya Prajurit TNI Bulukumba.