Wagub Kawal Penanganan Longsor Toraja

Jumat, 3 Januari 2020 | 13:49 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus fokus merampungkan sejumlah jalan yang terisolir di daerah-daerah, termasuk jalan Bua Rantepao di Toraja.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatannya mengatakan, dirinya meminta Kepala Dinas terkait untuk memantau proses penanganan longsor pada empat titik di Toraja.

“Kami telah mendapat konfirmasi langsung mrngrnai bencana longsor di Toraja dan segera saya kontak dinas kami terkait penanganannya” ucap Andi Sudirman, Jum’at, 3 Januari 2020.

Untuk saat ini, kata dia, satu jalan poros, Rantepao-Pangalla yang akan diselesaikan. Sementara yang lain akan menyusul.

“Alhamdulillah sudah terkonfirmasi bahwa 1 titik sudah di tangani yakni poros Rantepao Pangalla. Poros ini sudah bisa diakses kembali sementara yang lainnya sudah diinstruksikan untuk ditangani segera,” tambahnya.

“Kami provinsi senantiasa bekerja bersama Pemda di dua Toraja. Hal ini untuk memastikan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” ungkapnya.

Diketahui, jalan poros Rantepao-Pangalla salah satu dari empat titik yang longsor. Dimana, tiga titik lainnya masih berusaha untuk ditangani oleh tim Pemprov bersama Pemerintah Daerah (Pemda) terkait.