Pj Ketua PKK Sulsel Serahkan Bantuan Al Qur’an untuk Pesantren Putri Ummul Mukminin

Sabtu, 23 Maret 2024 | 19:47 WITA
Penulis :
Pj Ketua PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Bantuan Al Qur’an untuk Pesantren Putri Ummul Mukminin

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR, MELEKNEWS.ID – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar, menyerahkan bantuan 100 kitab suci Al Qur’an kepada Pesantren Putri Ummul Mukminin Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan pada acara Silaturahmi, Tausiah, dan Buka Bersama yang mengusung tema Berbagi Berkah Ramadan untuk Negeri, yang dilaksanakan Badan Pengelola Keuangan Haji, Jumat, 22 Maret 2024.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga pesantren,” kata Sofha Marwah, saat menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Hasan Sijaya, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Pesantren Putri Ummul Mukminin Aisyiyah sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berbasis Islami, yang terus berperan aktif dalam proses pembangunan sumber daya manusia. Terutama dalam menyiapkan generasi yang kompetitif dan bermartabat.

“Berbagai masalah dan tantangan di bidang pendidikan saat ini memerlukan penanganan secara sistematik dan komprehensif, baik dalam konteks sikap dan perilaku lembaga-lembaga pendidikan, maupun orientasinya kepada peserta didik,” ujarnya.

Bulan Suci Ramadan ini, lanjutnya, adalah momen memupuk dan memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, membina hubungan baik dengan sesama, saling menunjukkan kepedulian kepada sesama. Karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki sejumlah program. Diantaranya, Sulawesi Selatan Berbagi Bahagia.

“Saya Bersama 24 kepala daerah di Sulawesi Selatan, mengajak kita semua, untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mari kita isi Bulan Suci Ramadan dengan aksi nyata yang dapat memberikan dampak positif bagi sesama,”pesannya.

Selanjutnya, adalah program Gerakan Pangan Murah, yang perlu dimassifkan bersama demi menjaga tingkat inflasi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri. Kemudian, program Sedekah Pohon, yang akan dilaunching pada malam ke-17 Ramadan di Kabupaten Bone.

“Sedekah pohon ini untuk mengembalikan Sulsel hijau, dan mencegah bencana alam yang belakangan melanda wilayah Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, Deputi BPKH Ahmad Dzaki, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof Ambo Asse, dan sejumlah undangan lainnya. (*)