Safari Ramadhan di Sinoa, Pj. Bupati Bantaeng Imbau Masyarakat Sambut Pilkada Dengan Damai

Kamis, 21 Maret 2024 | 3:46 WITA
Penulis :
PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS.ID — Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar kembali memimpin Safari Ramadhan 1445 H yang di pusatkan di Masjid Al-Furqan Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Rabu (20/3/2024)

Pada pelaksanaan Tarwih berjamaah Andi Abubakar menyampaikan Imbauan agar dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng, diharapkan situasi yang tentram, damai, aman dan tertib bisa tetap terjaga di tengah masyarakat.

Pj Bupati juga menyampaikan Program Prioritas Pemerintah, yakni program pengendalian inflasi. “Melalui Dinas Pertanian.

Menurutnya kalau saat ini Pemkab Bantaeng melakukan pengadaan bibit tanaman produktif berupa 100.000 bibit sukun, dan juga 100.000 bibit nangka madu.

“Bantuan bibit ini juga akan diberikan oleh Pemprov Sulsel yang jumlahnya juga sama yakni akan 100.000 bibit sukun, dan juga 100.000 bibit nangka madu.”, ujarnya.

Dijelaskan Bupati kalau tanaman ini selain menghasilkan buah juga akan melindungi kita dari terjadinya banjir dan erosi.

“Jadi kita akan menanam tanaman yang selain menghasilkan buah, juga berfungsi untuk melindungi dan menahan tanah yang berada di daerah aliran sungai agar tidak terjadi abrasi, banjir, tanah longsor dan bencana alam yang tidak kita harapkan”, jelasnya.