Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Bantaeng Gelar Pangan Murah

Senin, 26 Juni 2023 | 17:13 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng di Halaman Tribun Pantai Seruni, senin (26/6/2023).

program Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bulukumba guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Beberapa komoditas pangan yang tersedia pada pasar murah tersebut yakni paket beras dan minyak goreng 2 liter, telur dan aneka sayuran (kentang, wortel, bawang merah, cabe), terigu, indomie dan gula pasir, serta ikan dan olahan ikan/rumput laut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, menghaturkan Hormat dan Terima kasih Kepada Bupati Bantaeng dan Seluruh jajaran terkait atas terlaksananya kegiatan pangan murah yang mampu mengurangi dampak inflasi, dikarenakan bahan pangan yang dijual berkualitas dan harganya dibawah harga pasar.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng atas support dan dukungannya atas terlaksananya kegiatan pasar murah ini, insyaallah masyarakat akan mendapatkan kebutuhan pangan dan tentunya kelengkapan itulah masyarakat semakin merasakan bahwa betul-betul terjangkau pangan kebutuhannya” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas berlangsungnya gelaran Gerakan Pangan Murah ini

Gerakan Pangan Murah yang berlangsung selama dua hari ini sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“berlangsungnya kegiatan kita pada hari ini yang memang menjadi kebutuhan pokok, khususnya dalam perayaan hari Idul Adha dengan harapan standar harga dibawah harga pasar” tuturnya

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bantaeng yang lebih membutuhkan.