Wabup Bantaeng Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kamis, 1 Juni 2023 | 15:19 WITA
Penulis :
Wabup Bantaeng, h. Sahabuddin jadi Inspektur Upacara

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Bantaeng yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023. Pelaksanaan Upacara dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (1/6).

Upacara dihadiri pula oleh para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD, para Camat dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Dalam amanatnya Wakil Bupati menyampaikan bahwa tugas besar kita saat ini adalah bersama-sama menterjemahkan Pancasila sebagai Pedoman bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti halnya telah dicontohkan oleh leluhur dan para pemimpin bangsa.

“Dengan menjadikan Pancasila ideologi praktis, maka setiap perbedaan dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat, karena memiliki landasan nilai-nilai dasar, atas dasar prinsip musyawarah untuk mufakat”, ujarnya.

Tema pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2023 ini yaitu “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, dengan didukung penyelenggara negara yang bekerja cerdas dan berkeadilan, pendidik dan pelajar yang ikhlas dan berlandaskan keilmuan, rohaniawan yang mengamalkan kesalehan ritual dan kesalehan publik, wirausahawan yang inovatif dan didukung warga yang kreatif, maka keberadaan Pancasila akan tertanam dalam seluruh sendi kehidupan.