PAN Bantaeng Target Kursi Ketua DPRD

Kamis, 9 Februari 2023 | 22:38 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Jelang pemilu 2024, petinggi partai di Bantaeng menyusun strategi pemenangan. Salah satunya, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) yang menargetkan kursi Ketua DPRD.

Alasannya terbilang rasional. Karena pada dua pemilu sebelumnya, yakni 2004 dan 2018, partai berlambang matahari bersinar ini mampu mendudukkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Bantaeng sebagai Wakil Ketua.

Sekretaris DPD PAN Bantaeng, H Irianto, Kamis (9/2/2023), menyatakan optimis Partainya akan keluar sebagai pemenang pemilu. “Insya Allah, kami yakin partai kami akan memenangi pemilu mendatang”, katanya.

Indikatornya, kata dia, semua legislator PAN di DPRD Bantaeng proaktif membangun hubungan emosional dengan semua lapisan masyarakat.

“Partai kami tidak hanya fokus membina kader dan konstituen. Tetapi juga membangun hubungan emosional dengan semua lapisan masyarakat tanpa melihat latar belakang sosial politiknya”, ujarnya.

Apalagi, lanjut Irianto yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bantaeng, formasi anggota dewan bertambah dari 25 menjadi 30 kursi. “Jadi, sangat besar peluang kami menuju kosong satu DPRD”, ucapnya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Irianto menjabat Kepala Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang selama dua periode ini.

Tidak heran jika dia memprediksi partainya akan meraup suara terbanyak berdasarkan pengalamannya sebagai mantan Kepala Desa dan selaku politisi PAN yang juga sudah dua periode berada di DPRD Bantaeng.

Irianto menambahkan, setidaknya, partainya harus mempertahankan perolehan suara pada pemilu 2013 lalu, yakni menduduki 4 dari 25 kursi di DPRD Bantaeng.

 

 

 

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaMotif Kematian Nenek di Bantaeng Belum Terungkap
Berita berikutnyaPKS Bantaeng Tak Kejar Target