Abdul Wahab Kembali Dilantik Sebagai Sekda Bantaeng

Jumat, 13 Mei 2022 | 20:45 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melantik Abdul Wahab sebagai Sekda Bantaeng di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali melantik Abdul Wahab sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng periode 2022-2027. Pelantikan ini digelar di Rumah jabatan Bupati Bantaeng pada Jum’at (13/5/2022) Sore.

Bupati menyebutkan kalau pelantikan Sekda ini sesuai dengan amanat peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN dan terakhir di ubah dengan PP No.17 Tahun 2020, disebutkan bahwa pengisian jabatan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan ASN.

Bupati juga menyampaikan kalau Pelantikan Abdul Wahab sebagai Sekda Bantaeng telah dikoordinasikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan setelah melihat dan menerima hasil evaluasi dari panitia seleksi.

Bupati berharap Abdul Wahab yang baru saja dilantik sebagai Sekda dapat bekerja secara kreatif dan inovatif dalam mengoptimalkan SDM yang dimiliki.

“Saya berharap Sekda dapat mengelola manajemen ASN dengan baik, sekaligus memberikan pembinaan agar ASN Kab.Bantaeng dapat bekerja secara optimal sesuai tuntutan masyarakat”.ucapnya

Bupati juga mengingatkan kepada Abdul Wahab untuk senantiasa menambah pengetahuan dengan membaca dan memahami setiap aturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas sehari-hari.

“Kita membutuhkan kondisi yang aman dan tertib serta kerjasama dengan stakeholder dalam melakukan koordinasi antar OPD sehingga seluruh target pembangunan yang termuat dalam RPJMD dapat tercapai” jelasnya.

Selain itu Bupati meminta agar pertemuan yang bersifat koordinatif diaktifkan kembali serta pelaksanaan kinerja OPD dievaluasi secara berkala.

Abdul Wahab dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama Eselon II yang dimana sebelumnya Dia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM.

Diketahui, pertamakali nya Abdul Wahab dilantik sebagai Sekda Bantaeng pada 12 Agustus 2015 lalu ketika Kabupaten Bantaeng masih dipimpin oleh Nurdin Abdullah sebagai Bupati.

Namun, dimasa kepemimpinan, Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng masa jabatan Abdul Wahab sebagai sekda telah genap 5 tahun dan berakhir pada 12 Agustus 2020.

Kemudian masa jabatan Abdul Wahab sebagai Sekda Bantaeng diperpanjang pada Rabu 30 September 2020 lalu.

Pada senin 18 Oktober 2021, Beliau kemudian dilantik oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sebagai sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan menjabat pula sebagai Pelaksana Harian Sekda Bantaeng

Namun karena masa jabatan PLH hanya bisa diduduki selama 15 hari maka pada, Selasa (2/11/2021). Dia kembali dilantik sebagai Penjabat Sekda.