Waspada Penipuan Lewat WhatsApp, Catut Foto Bupati Bantaeng

Rabu, 4 Mei 2022 | 1:28 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Dalam status Akun Facebook Ilham Azikin, Dia membantah kalau akun WhatsApp dengan nomor +628123358i8590 mencatut fotonya itu bukanlah miliknya.

Ilham Azikin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bantaeng dari akun media sosial Facebooknya Mengunggah tangkapan layar akun WhatsApp tersebut dijelaskan kalau diminta untuk tidak percaya dan berhati-hati serta tidak merespon jika akun WhatsApp tersebut meminta atau menjanjikan sesuatu.

Tangkapan layar di WhatsApp yang menggunakan foto Bupati Bantaeng

“Assalamualaikum Wr. Wb .., Saya mendapat informasi, bahwa beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan dan menggunakan foto saya. Mohon untuk berhati-hati dan tidak merespon jika meminta atau menjanjikan sesuatu dan segera melaporkan kepihak berwajib karena terindikasi mengarah kepenipuan”.

Selain itu dalam akun Facebook tersebut diunggah pula tangkapan layar dari WhatsApp sebuah percakapan Yang dimana akun yang menggunakan foto Bupati Bantaeng sebagai profil tersebut meminta bantuan untuk disalurkan donasi dana dengan alasan akan disalurkan ke lembaga yang membutuhkan.

Kabag Hukum Pemkab Bantaeng, Muhammad Azwar

Kabag Hukum Pemkab Bantaeng, Muhammad Azwar mengatakan
Kabag Hukum juga mengatakan kalau seluruh pejabat dan jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengutuk keras akun palsu yang telah meresahkan masyarakat Bantaeng.

Langkah Bupati Bantaeng ini merupakan gerakan cepat untuk mencegah adanya korban penipuan dengan modus mencatut namanya, yang dilengkapi screnshoot nomor dan foto profil akun WhatsApp.

Beliau juga berpesan agar masyarakat berhati hati dalam merespon akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Bantaeng dan menyarankan untuk melaporkan ke pihak berwajib

“Dengan Klarifikasi Bapak Bupati Bantaeng melalui Akun Facebooknya, saya segera berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Bantaeng untuk lebih luas mempublikasikan ke ruang-ruang Publik baik secara daring maupun luring kepada Masyarakat Kabupaten Bantaeng”, ucapnya.

Dia juga menyampaikan kalau pihaknya saat ini akan segera berkoordinasi dengan pihak Polres Bantaeng untuk menelusuri akun palsu tersebut

Kabag menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan Jika ada akun Facebook, Messenger atau WhatsApp mengatasnamakan Bupati Bantaeng yang mengajak berkomunikasi bahkan meminta sesuatu agar segera melapor atau kalau perlu temui beliau karena ini sudah merugikan nama baik Bupati Bantaeng.