[HOAKS]] Akun WhatsApp Menggunakan Foto Bupati Bantaeng

Jumat, 29 April 2022 | 22:23 WITA
Penulis :
Tangkapan layar di WhatsApp yang menggunakan foto Bupati Bantaeng

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Beredar di media sosial Facebook sebuah tangkapan layar dari akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Dalam gambar yang beredar tersebut akun WhatsApp dengan nomor +628123358i8590 mencatut foto profil Bupati Bantaeng.

Mengutip dari akun media sosial Facebook Ilham Azikin yang Mengunggah tangkapan layar akun WhatsApp tersebut dijelaskan kalau diminta untuk tidak percaya dan berhati-hati serta tidak merespon jika akun WhatsApp tersebut meminta atau menjanjikan sesuatu.

“Assalamualaikum Wr. Wb .., Saya mendapat informasi, bahwa beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan dan menggunakan foto saya. Mohon untuk berhati-hati dan tidak merespon jika meminta atau menjanjikan sesuatu dan segera melaporkan kepihak berwajib karena terindikasi mengarah kepenipuan”.

Selain itu dalam akun Facebook tersebut diunggah pula tangkapan layar dari WhatsApp sebuah percakapan Yang dimana akun yang menggunakan foto Bupati Bantaeng sebagai profile tersebut meminta bantuan disalurkan donasi dana dengan alasan akan disalurkan ke lembaga yang membutuhkan.

Sontak hal tersebut menuai sejumlah komentar Netizen, diantaranya pemilik akun Andi Muhammad Sofyan Natsir.

“Usut tuntas pak Bupati .. Begitu memang kalau orang baik banyak cobaan sehat sukses selalu mohon maaf lahir batin” tulisnya

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Bantaeng, Haji Subhan mengatakan kalau pihaknya bersama tim akan segera menelusuri pemilik akun WhatsApp tersebut

“Saya bersama tim di Diskominfo akan segera menelusuri pemilik akun tersebut” ucapnya saat dihubungi MelekNews id lewat via WhatsApp, Jum’at (29/4/2022).

Kadis juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan hal tersebut termasuk untuk tidak merespon jika ada yang menjanjikan sesuatu dengan mengatasnamakan Bupati untuk meminta baik itu berupa dana ataupun hal lainnya.