Lantik ASN Formasi 2020, Wabup Bantaeng Sebut Utamakan Kepentingan Negara

Selasa, 12 April 2022 | 14:35 WITA
Penulis :
Wakil Bupati Bantaeng, Gaji Sahabuddin saat melantik ASN baru formasi 2020

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin melantik dan mengambil sumpah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) baru formasi 2020 yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng pada Senin (14/4/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di hari ke-9 Bulan suci Ramadhan ini Sesuai dengan amanat pasal 36 Peraturan Pemerintah (PP) No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, dinyatakan calon ASN yang memenuhi persyaratan diangkat menjadi ASN setelah melalui masa percobaan minimal satu tahun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan rangkaian manajemen ASN untuk menghasilkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin mengatakan kalau menjadi ASN itu harus selalu meluangkan waktu dan tenaga untuk kepentingan Negara dengan melayani masyarakat.

“Mengabdi sebagai PNS berarti sebahagian hak dan waktu harus diperuntukkan untuk kepentingan negara dan melayani masyarakat.” Ucapnya.

Wakil Bupati menyampaikan kalau kepentingan negara merupakan hal yang mutlak. Demikian pula pelayanan kepada masyarakat harus lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok tertentu.

Wabup juga berharap agar seluruh ASN di lingkup Pemkab Bantaeng dapat senantiasa meningkatkan kinerja dengan berfokus kepada pelayanan, karena saat ini masyarakat lebih menuntut kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan.