KPU Bantaeng Kembali Laksanakan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan pemilihan

Selasa, 12 April 2022 | 23:27 WITA
Penulis :
Komisioner KPU bersama Kader Desa Peduli Pemilu dan pemilihan

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan pemilihan yang digelar di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Selasa (12/4/2022).

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengatakan kalau kader yang telah ikut pembekalan ini akan menjadi barisan terdepan dalam melakukan pencerahan politik yang sehat bagi warga yang ada di sekitarnya.

“Kader ini akan menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi di masyarakat tentang politik yang sehat serta akan mengajak setiap pemilih untuk cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya.” ucapnya

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pasrtisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba mengatakan kalau kegiatan pembekalan ini merupakan tindak lanjut dari pembekalan yang telah dilakukan sebelumnya, yang salah satu tujuannya adalah melakukan pendalaman terhadap beberapa materi yang diperlukan.

Lebih lanjut, Camat Pa’jukukang, Abdul Haris memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang ada dalam wilayahnya. Dia menyebut kalau pihaknya akan terus siap dan bersedia untuk berkolaborasi dan mengawal program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan tersebut.

“Kami siap mengawalnya untuk kegiatan-kegiatan ke depannya. Kami harap Pemerintah Desa untuk betul-betul menjadikan ini sebagai program yang terus berjalan.” TUturnya.