Rapat Konsolidasi PD ASDEKSI Korda Sulselbar Dilaksanakan di Bantaeng

Jumat, 11 Maret 2022 | 18:41 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat konsolidasi Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Kirei pada Kamis (10/3/2022) Malam.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap nantinya dapat memberikan rekomendasi yang nantinya dapat membantu tugas dan fungsi dari sekretariat DPRD masing-masing kabupaten/kota,.

Bupati juga menuturkan kalau rekomendasi itu nantinya dapat diimplementasikan untuk mewujudkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam kerangka pembangunan daerah.

Ilham Azikin menyebut kalau Sekretaris DPRD adalah jabatan strategis yang ada di lingkup Pemerintah Daerah. “Di satu sisi harus memberikan pelayanan kepada DPRD dan di sisi lain juga kepada Kepala Daerah sebagai perangkat daerahnya”. Ucapnya

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat. Dia berharap agar pelaksanaan Rapat Konsolidasi ini bisa merumuskan rekomendasi yang akan dipersiapkan untuk Rakornas DPN Asdeksi, khususnya terkait isu dalam menjalankan tugas pemerintahan di daerah.

Ketua Asdeksi Korda Sulselbar yang juga Sekertaris DPRD Wajo juga menyinggung Peran Sekretaris DPRD dalam menjaga hubungan antara Legislatif dan Eksekutif. “Untuk menjaga hal itu, diperlukan untuk meningkatkan konsolidasi, memberikan informasi, serta komitmen dalam mewujudkan kualitas layanan mengingat peran Sekretariat Dewan (Setwan) sebagai aparat birokrasi dalam ranah politik sehingga perlu perofesionalitas dalam menjalankan tugas”, tuturnya.

Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan ini yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Barat.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat, Narasumber, Udoyo Hari Wirawan, BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan serta Para sekwan Se Sulselbar beserta staf.