Dipelatihan Da’i, Bupati Bantaeng Harap Semoga Bisa Menjadi Panutan Masyarakat

Minggu, 20 Februari 2022 | 12:32 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat acara pembukaan pelatihan Da'i di Ruang Pola Kantor Bupati

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka acara Pelatihan Da’i dan Training Of Trainer (TOT) Pengurus DPD Majelis Da’i Muda Kabupaten Bantaeng, Sabtu (19/2/2022).pagi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng dengan mengangkat tema “Mengokohkan sinergitas untuk Bantaeng tetap baik ”

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menciptakan 1.000 generasi Milenial Da’i muda di Kabupaten Bantaeng yang akan menjadi training dan trainer untuk para calon Da’i dalam mewujudkan masyarakat Bantaeng yang lebih baik.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan kalau kegiatan ini sebagai bukti keseriusan pemuda Muhammadiyah akan peningkatan sumber daya manusia, terutama pembentukan karakter yang di landasi NKRI dan Keagamaan.

“Seluruh lembaga elemen menjadi bagian pergerakan Majelis Da’i Muda di Bantaeng dalam meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki keilmuan teknologi yang berlandaskan ketaqwaan” ucapnya

Lebih lanjut, Dia mengatakan kalau setiap perubahan itu pasti mempunyai dampak.

Dia pun menambahakan bahwa kehadiran ulama bukanlah lambang simbol akan tetapi menjadi subtansi beragama yang memiliki persepsi nilai universal kemanusiaan yang sama antara hubungan pemuka agama yang saling bertanggung jawab dalam memeluk agama masing-masing dengan baik.

“Kehadiran para ulama menjadi sesuatu yang kita harapkan tanpa melihat usia yang bertanggung jawab di era instruksi ini, dan tentunya memiliki peluang di seluruh sektor dalam menata nilai ekonomi dan politik termasuk memanfaatkan medium yang mempercepat dalam memberikan informasi” pungkas nya

Bupati Berharap kemunculan para Da’i adalah tokoh yang tidak hanya terkenal, akan tetapi menjadi panutan bagi seluruh masyarakat yang mampu menjadi figur dalam menyatukan akidah dan saling menguatkan antar sesama.

“Saya berharap ini menjadi perhatian dan cerminan di Bantaeng dalam menjaga Harmonisasi kehidupan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat”. Tuturnya

Sementara itu, Ketua Pusat Da’i Muda Ust. Ikhsan Bahar mengatakan mengenai terbentuknya cerminan kaum milenial yang akan aktif meneruskan Estafet MUI untuk membekali mereka sebagai Da’i di masa depan .

“Keberadaan teman majelis Da’i Muda Kab.Bantaeng yang telah terbentuk ini ,kami berharap menjadi percontohan untuk Kabupaten lain,karena dengan tagret besar dengan mencetak sebanyak 1000 generasi milenial.keberadaan kita bukan karena hebat dengan nama akan tetapi,karena setelah meninggal dunia masih ada penerusnya” Ungkap nya.