Sri Dewi Yanti Harap PKK Bantaeng Aktif Dalam Penanganan dan Pencegahan Stunting

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:42 WITA
Penulis :
Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti saat membuka sosialisasi penanganan dan pencegahan Stunting dan Gizi buruk

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti membuka secara resmi Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada Rabu (1/12/2021).

diikuti oleh kader pembangunan masyarakat, petugas gizi, kader posyandu dan kader dasawisma

Sekretaris PKK Bantaeng, Ramlah mengatakan kalau kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh kader pembangunan masyarakat, petugas gizi, kader posyandu dan kader dasawisma ini dilaksanakan guna memberi pemahaman kepada Ketua PKK Desa, Kelurahan, Kader PKK, Kader Pembangunan Masyarakat, tentang stunting dan gizi buruk.

“Kegiatan ini diikuti 36 orang orang dari 3 Desa/Kelurahan yakni Kelurahan Lamalaka, Desa Baruga dan Desa Barua”, ujarnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK mengatakan bahwa PKK sebagai mitra terstruktur Pemkab Bantaeng memiliki andil dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan stunting bagi bayi dan balita.

“Ada tiga poin yang perlu disosialisasikan yakni pola asuh, pola makan dan pola hidup sehat. Saya juga mengharapkan peran aktif dari para kader sehingga dapat mengurangi stunting pada balita”, kata Ketua TP.PKK Bantaeng.

Beliau juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan inovasi program untuk menyelamatkan masa depan anak-anak kita.

Untuk Bantaeng ada tiga tempat lokus stunting yang akan difokuskan sebagai upaya pencegahan stunting dan gizi buruk yaitu Kecamatan Bantaeng, Pa’jukukang dan Eremerasa.(Shr)