Di Hari Pahlawan, Ilham Azikin Sebut Kalau Kita Harus Lebih Maju Dari Tahun Sebelumnya

Jumat, 12 November 2021 | 7:51 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng pada rabu (10/11/2021).

Dalam Amanat serentak dafi Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Ilham Azikin menyebutkan kalau kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya untuk membuktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan.

“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan debgan melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021ini maka marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta pemghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Pada peringatan Hari Pahlawan ini pula dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada Pahlawan perintis Kemerdekaan dan Kebangkitan Nasional sebanyak 41 orang dan kepada Janda Veteran sebanyak 21 orang.


Selain itu juga diserahkan bantuan ATENSI Kementerian Sosial RI Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza “Pangngurangi” di Takalar sebanyak 47 orang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sasayya dan tabur bungan di Pantai Seruni Bantaeng.