Di hari Santri Nasional, Bupati Bantaeng Sebut Kalau Pemerintah Mensupport Yang Diharapkan Pesantren

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:39 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat hadiri hari santri Nasional di Ponpes DDI Mattoangin

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri Dialog Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Darul Da’wah Islamiah (DDI) Mattoangin, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Senin (18/10/2021).

Dengan mengambil tema “Peran Santri dan Pemuda dalam Menjaga Keberagaman” kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Ansor bersama dengan seluruh guru dan pembina Ponpes DDI Mattoanging.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2021, sekaligus juga peresmian pondok tahfiz putera Al-Anshor dan pondok fatimah puteri

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan kalau Pelaksanaan Hari Santri yang setiap tahun ini harusnya menjadi momen untuk memotivasi kita semua khususnya keluarga besar PCNU dalam memberikan yang terbaik dalam pengembangan pendidikan pesantren yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Diharapkan Hari Santri ini bisa menjadi momen terbaik dalam pengembangan pendidikan pesantren di Bantaeng” ujarnya

Dia juga menyebut kalau Pemerintah punya kewajiban untuk senantiasa mensupport apa pun yang diharapkan oleh pesantren yang ada di Bantaeng.

” Kita meyakini dan menyadari bahwa semua adalah menjadi bagian dari komitmen dan tanggung jawab kita bagi pembangunan SDM yang lebih berakhlakul kharimah” kata. Bupati.