Bertemu Jokowi, Bupati Bantaeng Dapat Laporan Kapolri Soal Covid-19

Selasa, 14 September 2021 | 21:33 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan hasil pertemuannya dengan Presiden RI, Joko Widodo di Kompleks TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis, 9 September 2021, lalu. Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh kepala daerah itu, Kepala Kepolisian RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah kasus kematian akibat Covid-19 di masing-masing daerah.

Pertemuan ini dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Kapolri menyebut kasus kematian akibat pandemi Covid-19 di Bantaeng mencapai 37 orang. Sebanyak 33 orang di antaranya diketahui belum melalui vaksinasi.

“Bapak Kapolri menyampaikan bahwa dari 37 kasus kematian terkonfirmasi COVID-19, 33 orang yang belum divaksin,” kata Ilham Azikin melalui rilis yang diterbitkan Bidang Humas Diskominfo Bantaeng, Senin, 13 September 2021.

Berdasarkan data ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng langsung bergerak cepat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat di Bantaeng. Edukasi ini dilakukan untuk mengarahkan masyarakat ke tempat vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar di masa Pandemi Covid-19.

“Bulan September ini, kita massifkan Vaksinasi melalui Gebyar September Vaksinasi Massal COVID-19 di berbagai tempat di 13 wilayah kerja Puskesmas se-Kabupaten Bantaeng,” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Dia berharap, masyarakat secara sadar dapat melakukan vaksinasi sesegera mungkin. Tujuannya adalah untuk membangun kekebalan tubuh mereka.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat mulai umur 12 tahun hingga lansia dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk melengkapi status vaksinasi COVID-19, sehingga mampu menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.(*)