Berkunjung ke Bantaeng, Syekh Muhammad Jaber Beri Hadiah Ilham Azikin

Sabtu, 11 September 2021 | 14:11 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama syekh Muhammad Jaber

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendapat hadiah khusus dari Syekh Muhammad Jaber. Ahli agama islam yang menjadi imam masjid Madinah sejak remaja ini memberikan hadiah berupa Mudd saat melakukan kunjungan di Kabupaten Bantaeng, pada Sabtu(4/9/2021).

Mudd adalah cawan yang menjadi alat takar yang digunakan oleh Nabi Muhamad SAW untuk fitrah, berwudhu, mandi, makan, dan lain-lain dalam kehidupan sehari-hari. Mudd Uswati dari Syekh Muhammad Jaber ini telah melalui sejumlah penelitian dan bersertifikasi. Syekh Muhammad Jaber menyebut, tidak banyak orang di dunia ini yang memiliki Mudd itu.


Baginya, Mudd adalah salah satu sunnah yang hampir mati. Oleh karena itu, menggunakan Mudd adalah sebuah kemuliaan.

“Menggunakan Mudd ini berarti kita telah berupaya menghidupkan kembali sunnah yang hampir mati ini,” kata Syekh Muhammad Jaber.

Saudara dari Almarhum Syekh Ali Jaber ini datang ke Bantaeng untuk memberikan ceramah subuh di sebuah Masjid Rahmatullah, di Kalimbaung, Kecamatan Bantaeng. Selain itu, dia juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidzul Quran, Kalimbaung.

Dalam ceramahnya, dia memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng yang senantiasa berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bantaeng. Dia juga mengaku senang jika pemerintah terus berupaya membumikan Al Quraa. “Saya dengar di sini sudah ada upaya untuk menghadirkan satu tahfidz satu desa. Ini amalan yang cerdas, karena sesungguhnya, Allah SWT akan memuliakan suatu kaum karena Al Quran,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku berterimakasih atas kunjungan Syekh Muhammad Jaber ini. Dia mengaku, kunjungan ini adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Bantaeng. “Kunjungan ini adalah sebuah kebaikan untuk masyarakat Bantaeng. Melalui Syekh, kita bisa mendengarkan langsung pencerahan-pencerahan agama untuk kita semua,” jelas dia.(*)