Diduga Dicuri, Kabel Lampu Jalan di Sejumlah Titik di Bantaeng Hilang

Jumat, 13 Agustus 2021 | 0:45 WITA
Penulis :
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng, Bahtiar Mudo

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Kabel penerangan lampu jalan di sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng raib di curi orang tak dikenal.
Akibatnya wilayah tersebut menjadi gelap karena lampu padam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng, Bahtiar Mudo. Dia mengatakan kalau saat ini sudah ada enam lokasi yang kehilangan kabel lampu jalan.

Kadis juga menyampaikan kalau kejadian tersebut baru diketahui pada Rabu malam 4 Agustus 2021.

Olehnya itu dirinya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian pada malam itu juga.

“Kami baru tahu kejadian tersebut pada saat lampu jalan itu tidak menyala dan saat diselidiki ternyata kabelnya telah dicuri oleh orang, kami langsung laporkan kejadian itu ke Polres Bantaeng malam itu juga” ucapnya saat ditemui pada Kamis (12/8/2021).

Kadis juga menduga kalau pencuri mengincar tembaga yang ada dalam kabel tersebut untuk dijual

Sampai saat ini lanjutnya lagi, belum bisa ditaksir material besar kerugian yang diakibatkan hilangnya kabel tersebut namun yang pasti masyarakat akan dirugikan karena lampu jalan kini tak bisa menyala dan pastinya jalanan di sekitar area tersebut pasti akan gelap.

Menurut Kadis kalau enam titik lokasi yang kehilangan kabel lampu jalan tersebut adalah Ujung Labbu, Panaikang, Jalan Lingkar Utara, Jembatan Lembang Cina, Pasorongi, dan Cabodo.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam memantau dan menjaga keamanan dari lampu jalan tersebut demi kebaikan banyak orang.

Dengan adanya kejadian tersebut pihaknya telah menyiagakan sejumlah anggotanya dibeberapa titik yang dianggap rawan kecurian lagi untuk memantau dan menjaga keamanan

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Burhan menuturkan, kalau terkait dugaan pencurian yang dilaporkan oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng tersenut saat ini sudah dalam pendalaman.

“Laporannya sudah kami terima dan kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya” tuturnya saat dihubungi lewat via telepon.