Dinas PP dan KB Bimtek Pengelola Kampung KB dan Rumah Data

Selasa, 25 Mei 2021 | 14:38 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaga Berencana Bantaeng, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan rumah data kependudukan Kampung KB tingkat Kabupaten Bantaeng, di Ahriani Hotel, Selasa (25/5/2021).

Fahmi Kurniawan, S.Sos., MM, Kepala Seksi Pengendalian Penduduk, Data dan Informasi Keluarga, menginformasikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan pengelola Program Bangga Kencana, khususnya Pengelola Kampung KB serta Pengelola Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga.
Sahruddin Dg. Rido, S.Sos., MM, Kepala Bidang KB, Penyuluhan dan Penggerakan DPPKB, mengatakan, kegiatan ini bukan hanya tertuju kepada pengelola Kampung KB, tetapi semua petugas KB, mulai dari tingkat kabupaten sampai desa/kelurahan. “Kita menginginkan ada keseragaman langkah dalam mengelola Kampung KB”, katanya.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Bantaeng, Drs Abdi Sam, M.Si, mengharapkan, Kampung KB bisa menjadi rujukan data. Oleh karenanya, pengelola rumah data harus memiliki skill dan manajerial yang mumpuni dalam hal pengelolaan data.
Acara ini diikuti peserta yang terdiri dari, Koordinator PKB/PLKB Kecamatan, Penyuluh KB/PLKB Pembina Kampung KB, Pengurus Pokja Kampung KB, Pengelola Rumah Data Kependudukan di Kampung KB.
Adapun Narasumber/Pemateri sebanyaj empat orang, yaitu, Drs. Abdi Sam, M.Si (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Bantaeng), H Tabbulu, SKM (Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB), Sahruddin Dg. Rido, S.Sos., MM (Kepala Bidang KB, Penyuluhan dan Penggerakan DPPKB), Fahmi Kurniawan, S.Sos., MM (Kepala Seksi Pengendalian Penduduk, Data dan Informasi Keluarga).

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaSosialisasi LKPM Bukan Nagih Pajak
Berita berikutnyaDiskominfo Bantaeng Gelar Sertifikasi VSGA