Pengusaha Tionghoa Lokal Bantaeng Siap Berpartisipasi

Kamis, 20 Mei 2021 | 11:07 WITA
Budi Hariadi, CEO Budi Jaya Motor Pusat Bantaeng
Budi Hariadi, CEO Budi Jaya Motor Pusat Bantaeng

BANTAENG, MELEKNEWS — Pengusaha Tionghoa lokal Bantaeng, Budi Hariadi, tak terima kalau dikatakan pengusaha lokal kalah bersaing oleh pengusaha yang datang dari luar. “Saya tidak setuju kalau dikatakan, kita kalah bersaing oleh pengusaha dari luar”, tandasnya.

Hal ini diungkapkan dalam acara Sosialisasi Kemitraan Usaha dan Tatacara Pengisian LKPM Online yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kamis (20/5/2021).

Budi Hariadi selaku Bos Budi Jaya Motor Bantaeng, malah menganggap pengusaha dari luar tersebut sebagai motivator. “Malah bagus kalau ada pengusaha dari luar. Kita bisa termotivasi untuk bersaing memajukan usaha”, katanya.

Terkait kiprah pengusaha dalam membangun daerah, Budi mengaku, baik pengusaha keturunan Tionghoa maupun lokal, sangat ingin turutserta dalam pembangunan.

Tapi, kata dia, tidak tahu mau kemana menyalurkan keinginan para pengusaha untuk membangun daerah. “Kami mau, cuma kami tidak tahu dimana kami salurkan”, ujarnya.

Sekadar diketahui, Budi Jaya Motor yang bergerak dibidang penjualan motor dan alat-alat motor, kerap berpartisipasi pada sejumlah iven yang dilaksanakan di Bantaeng.

Ditambahkan Budi, seyogyanya pengusaha Bantaeng bersatu dalam suatu asosiasi yang tidak terkontaminasi politik.