Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di Makassar, Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja

Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:07 WITA
Penulis :
Kapolda Sulsel saat memantau Gereja pada perayaan kenaikan Isa Al Masih di Makassar

MAKASSAR, MELEKNEWS — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam melakukan pemantauan di sejumlah gereja yang ada di Makassar dalam rangka pengamanan perayaan kenaikan Al Masih pada Kamis (13/5/2021).

Gereja tersebut adalah Gereja GPIB Immanuel Makassar, yang terletak di jalan Arief Rate dan Gereja YKI di jalan Andalas, Makassar.

Dalam pemantauan itu, Irjen Pol Drs.Merdisyam didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan, S.I.K, M.S.M, Karo ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan daeng Pabali,M.M., M.B.A, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si. dan PJU Polda Sulsel lainnya serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urif Laksana, S.Ik

Dirinya menyampaikan kepada ummat Nasrani Jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan Ibadah.

Selain itu Kapolda Sulsel juga sekaligus mengucapkan selamat merayakan hari Kenaikan Isa Al-masih pada umat Nasrani.

Tak lupa Dirinya menekankan kepada Jamaat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, berhubung saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

sementara itu salah satu pemimpin jemaat Gereja, Hengky Jasen menyampaikan terimakasih kepada Polda Sulsel karena telah melakukan penjagaan dan pengawalan kepada umat Kristiani yang tengah melaksanakan Ibadah pada hari ini.

Kapolda Sulsel saat memantau Gereja pada perayaan kenaikan Isa Al Masih di Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan mengatakan, Moment 1 Syawal hari besar umat muslim kali ini bertepatan dengan hari besar umat Nasrani, yaitu kenaikan Isa Al-masih, diharapkan dengan moment langka ini, dapat menjadikan kerukunan antar umat beragama makin terjalin kuat. Serta toleransi antar umat dapat terjalin dengan baik.

“Harapannya dengan perayaan Idul Fitri 1442 H yang bersamaan dengan perayaan kenaikan Isa Al-masih ini , menjadikan Indonesia yang lebih damai dan lebih toleran, mari jadikan momentum ini sebagai langkah menatap masa depan yang lebih baik,” kata E.Zulpan