Utus Andalan Sulsel Peduli, Plt Gubernur Bantu Bocah Penderita Tumor Otak di Takalar

Senin, 26 April 2021 | 19:58 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

TAKALAR, MELEKNEWS  — Kondisi tubuh Zulkarnawang menurun. Bocah berusia delapan tahun itu tampak terbaring lemah, tubuhnya kian kurus.

Bocah lelaki anak pertama dari pasangan Muh. Risal dan Hasrawati ini merupakan warga Bianara, Desa Parang Baddo, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Kesulitan terhadap dengan biaya pengobatan membuat, orang tua sempat risau. Beruntung, kondisi Zulkarnawang didengar oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman pun mengutus tim Andalan Sulsel Peduli melihat kondisi Zulkarnawang. Serta difasilitasi untuk menjalani pengobatan gratis di rumah sakit yang dikelola Pemprov Sulsel, di RSUD Labuang Baji Makassar.

Selasa (20/4/2021), Zulkarnawang dibawa ke RSUD Labuang Baji Makassar diantar menggunakan Ambulan milik Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan. Zulkarnawang pun menjadi pasien pertama yang dibawa oleh kendaraan roda empat MES Sulsel yang merupakan CSR dari PT. Bank Sulselbar.

Dari keterangan pihak keluarga Zulkarnawang, bahwa bocah lelaki ini mengalami sakit sejak delapan bulan terakhir ini. Dirinya pernah menjalani pemeriksaan CT-Scan, dan diketahui mengidap penyakit tumor pada otaknya. Apalagi ayahnya yang bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga menjadi kesulitan dalam membiayai pengobatan.

“Lebih dari sebulan atau 40 hari tidak mau makan. Biasa cuma minum air putih sama susu,” kata ibu Zulkarnawang, Hasrawati.

Keluarga Zulkarnawang pun mengaku terharu atas bantuan perhatian dari Andi Sudirman yang juga selaku Ketua Umum MES Sulsel. Apalagi, Plt Gubernur Sulsel dikenal sangat memberikan perhatian dalam hal tumbuh kembang anak.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kebaikan, kepedulian dan perhatian bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan kepada anak kami,” ungkapnya.

Sementara itu, tim Andalan Sulsel Peduli, Endang mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini kami mendampingi adik Zulkarnawang hingga dibawa ke RSUD Labuang Baji. Kami berharap kondisinya segera membaik,” ucapnya.