Warga Miskin Gratis Layanan Implan

Jumat, 9 April 2021 | 17:00 WITA
Kadis dan Kabid saksikan proses pecabutan dan pemasangan implan.
Kadis dan Kabid saksikan proses pecabutan dan pemasangan implan.

BANTAENG, MELEKNEWS — Sebanyak 73 warga miskin di tiga desa di Kecamatan Pa’jukukang, yakni, Borong Loe, Pa’jukukang, Baruga, mendapat pelayanan gratis KB MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang) dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bantaeng.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang KB dan KF, Saharuddin Dg Ridho, Kamis (8/4/2021). “Totalnya 73 orang yang terdafar untuk dilayani secara gratis”, katanya.
Dikemukakan Ridho, pelayanan gratis ini dijadwalkan berlangsung dua hari (Kamis – Jumat, 8-9/4). Dihari pertama, kata Ridho, terlayani sebanyak 59 akseptor dengan melibatkan 25 tenaga bidan. Sisanya, yakni 14 orang, lanjut Kabid, akan dilaksanakan dihari kedua dibantu 4 tenaga bidan.
Dijelaskan Kabid, kegiatan tersebut berupa pemasangan dan pencabutan implan. Untuk akseptor dengan alat kontrasepsi implan, masih belum menyeluruh diminati warga.
Khusus di pemasangan implan di Puskesmas Baruga tersebut, mendapat apresiasi dari Kadis. “Jumlahnya cukup lumayan. Oleh karena itu pak Kadis memberikan apresiasi atas capaian ini”, ungkap Ridho.
Ditambahkan, Kadis juga menyampaikan penghargaan kepada penyuluh, kader KB, bidan, atas kerja kerasnya sehingga mencapai angka 73 akseptor implan di tiga desa tersebut.