Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI Makassar, Serdik Sespimen Dikreg 61-2021 Lakukan Donor Darah

Jumat, 9 April 2021 | 23:58 WITA
Penulis :
Serdik Sespim angkatan 61 - 2021, Suprianto saat melakukan donor darah

MAKASSAR, MELEKNEWS — Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) angkatan 61 tahun 2021, Suprianto, Sik, melaksanakan kegiatan peduli Kemanusiaan di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar pada Kamis (8/4/2021).

Suprianto, yg sebelumnya juga menjabat sebagai Kasubdit Jatanras Polda Sulsel ini rela mendonorkan darahnya untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di PMI kota Makassar apalagi disaat ini kita sedang dalam masa pandemi COVID-19.

Dia menyebutkan kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi Serdik Sespimen angkatan 61 dalam memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan di kota Makassar.

“Donor darah ini kami lakukan sebagai wujud partisipasi kami sebagai Serdik Sespimen Angkatan 61-2021 untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di kota Makassar”, Kata Suprianto.

Menurutnya partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan ini sangatlah dibutuhkan mengingat PMI sendiri masih sangat kekurangan dalam ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami terdorong akan peduli Kemanusiaan sehingga kami melakukan donor darah” tuturnya.

Dirinya berharap semoga dengan kegiatan donor darah yang di lakukan ini bisa mengetuk hati masyaraat lainnya untuk membantu PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. (*)