Pemprov Sulsel Kerahkan Bantuan Evakuasi Korban Banjir di Sejumlah Wilayah

Kamis, 11 Maret 2021 | 10:21 WITA
Penulis :
Tim evakuasi Pemprov kepada korban banjir di Sulsel

MAKASSAR, MELEKNEWS -– Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah di Sulawesi Selatan mengalami banjir, Rabu (10/3/2021). Diantaranya Makassar, Gowa, Maros, Jeneponto.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun bertindak cepat untuk melakukan penanganan banjir.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi akibat kondisi cuaca yang telah diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“kami sudah instruksikan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bersama Dinas Sosial untuk siaga,” kata Andi Sudirman, Kamis (11/3/2021).

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala bersama Kepala BBWS-PJ, Adenan Rasyid RT telah mengecek kondisi bendungan Bili-Bili.

“Monitor terus perkembangan dan koordinasi dengan Kepala BBWS-PJ untuk elevasi sungai dan bendungan,” lanjutnya.

Pihak BPBD Provinsi, kata dia, telah mengerahkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir. Serta membantu upaya evakuasi warga di lokasi banjir yang genangan tinggi.

“Kami tentu apresiasi dan terima kasih pula atas cepat tanggap bantuan dari relawan dari berbagai organisasi yang turun untuk membantu korban banjir. Ini adalah sinergitas untuk bersama,” ujarnya.