Pilkada 2024, Ilham – Uji’ Dipaketkan

Rabu, 24 Februari 2021 | 14:31 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Walau gerbang masuk ke arena pilkada Bupati dan Wakil Bupati masih terlalu jauh kedepan, yakni serentak 2024 (kalau tidak ada perubahan kebijakan), tapi sudah ada sejumlah komunitas masyarakat Bantaeng membahas figur bakal calon yang akan diperjuangkannya.

Pengamatan meleknews.id, fenomena ini sudah menggejala setahun terakhir. Orang dari berbagai latarbelakang profesi menjadikannya sebagai salah satu topik utama di beberapa tempat. Baik di wakop, taman bunga, area perkantoran, maupun perbengkelan dan tempat bersantai lainnya.

Untuk sementara, ada dua tokoh yang mengemuka untuk didukung pada pilkada serentak 2024 mendatang. Keduanya adalah, H Ilham Syah Azikin yang kini menjabat Bupati, dan M Fathul Fauzi Nurdin yang akab disapa Uji’.

Bukti terkini diunggah diakun facebook dengan nama akun Natasya Farani, Selasa (23/2/2021) malam. Dia mengunggah foto Ilham Azikin dalam satu bingkai dengan Fathur (Uji’). Kata dia, dapat dari grup sebelah.

Unggahan Natasya yang dipublikasikan melalui Grup FB Aku Cinta Bantaeng, mendapat bermacam tanggapan. Ada yang mengatakan “cocok dan pas”, ada pula yang sebaliknya. Yang tidak mendukung kedua tokoh itu dipaketkan, alasannya sederhana, katanya, kurang seru kalau keduanya berpasangan.