Tak Kenal Lelah, Tiga Pilar Kelurahan Campaga Terus Sosialisasikan Protkes Ke Warga

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:21 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Tiga pilar tingkat Kelurahan melaksanakan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Senin (15/2/2021).

Tiga pilar tingkat Kelurahan tersebut adalah Kepala Kelurahan Campaga, A. Zaenal Sopyan, S. Pd, Bhabinkamtibmas, Aiptu Andi Hasbullah dan Babinsa, Sertu Arba.

kegiatan ini sendiri dilaksanakan guna memberikan pemahaman masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi.

Tiga pilar tersebut masyarakat yang ada dalam Wilayah Kelurahan Cambaga baik di jalan, Pasar, Pemukiman warga maupun yang ada di tempat wisata.

Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu, Aiptu Andi Hasbullah mengatakan kalau sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin dilakukan selama masa Pandemi.

“Mengingat sangat pentingnya penerapan Protokol kesehatan ini maka dirinya rutin melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat” ucapnya

 

Selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penerapan 3M yakni, Menjaga jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan.

“Semoga masyarakat tetap patuh dan menyadari betapa sangat pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah” tuturnya.

Dirinya juga menuturkan kalau sinergitas tiga pilar itu bisa berjalan terus dalam mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya Prokes sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Kelurahan Campaga, A. Zaenal Sopyan, S. Pd, mengatakan kalau pihaknya selalu bekerjasama dengan tiga pilar dalam setiap kegiatan yang dilakukan dalam wilayah Kelurahan Campaga.

“Kami tiga Pilar terus bekerjasama disetiap Kegiatan dalam wilayah Kelurahan Campaga khususnya dalam mengsosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga” ungkapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Campaga, Arman mengatakan kalau kegiatan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan ini sudah kerap kali dilakukan oleh pihak pemerintah.

Namun sangat disayangkan masih ada masyarakat yang bandel dan belum paham akan bagaimana pentingnya menerapkan itu semua dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga heran kenapa masih ada masyarakat yang bandel tidak mau pakai masker padahal itu sangat penting dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Bantaeng” ungkpanya.

Dirinya juga sangat salut dengan pemerintah setempat karena tak pernah menyerah dalam mensosialisasikan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya itu semua. (*).