Polres Bantaeng Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

Jumat, 19 Februari 2021 | 9:59 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS – Polres Bantaeng menggelar deklarasi dan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilangsungkan di Halaman Polres Bantaeng, Kamis (18/2/2021).

Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan kalau apa yang dilaksanakan hari ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi kesatuan kerja untuk melaksanakan semua ketentuan reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari penyemangat kerja Sebagai bagian dari komitmen mencegah terjadinya korupsi” ucapnya.

Dia juga menyampaikan kalau penandatanganan Zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM merupakan kesungguhan institusi Kepolisian dalam mengukuhkan diri mencegah korupsi.

Menurutnya tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum demi keadilan yang menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit untuk dicapai.

“Diperlukan komitmen bersama dalam penegakan supremasi hukum untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam penegakan hukum yang berkeadilan” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan dapat menjadi bagian dari birokrasi bersih dan melayani, karena menjadi komitmen yang diperlihatkan lembaga negara bagi masyarakat.

“Menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari birokrasi yang bersih dan melayani dan ini adalah komitmen yang kita perlihatkan” tutur Ilham

Dirinya berharap agar ini bisa menjadi motivasi bagi lembaga lain, khususnya di Kabupaten Bantaeng, sehingga dapat semakin meningkatkan dan memberikan pelayanan yang pasti kepada masyarakat.

“Semoga saja ini bisa menjadi motivasi bagi lembaga lain yang dimana nantinya dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat” ujar Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD terkait serta unsur Kepolisian itu sendiri. (*).