PKL di Pasar Sentral Bantaeng Susah Ditertibkan, Begini Jawaban Komandan Satpol PP

Jumat, 19 Februari 2021 | 14:58 WITA
Penulis :
Drs. Abdullah, M.Si.
Drs. Abdullah, M.Si.

BANTAENG, MELEKNEWS — Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar jualannya di atas trotoar dan bahu jalan di dalam kota Bantaeng dan sekitarnya, dapat disaksikan di sejumlah titik.

Di Jalan Manggis misalnya, berjubel pedagang dengan aneka jualan. Mulai dari pertigaan Jalan Elang – Kartini – Manggis tampak penjual buah (durian, rambutan, buah naga). Juga tampak beberapa penjual ikan. Padahal di lokasi ini terdapat Mapolsek Bantaeng.

Kesemrawutan pedagang terlihat pula di jalan sisi timur eks pasar sentral (sentral lama). Para pedagang disini tidak peduli arus lalu lintas. Mereka dengan santainya melakukan transaksi dengan pembeli hingga masuk di bahu jalan. Ironisnya, pembeli di area ini dengan entengnya memarkir sepeda motornya secara serampangan.

Di ujung utara jalan Mangga tembus ke jalan Monginsidi, juga tampak beberapa pedagang menggunakan trotoar dan bahu jalan.

Kondisi terparah terjadi di empat sisi pasar sentral baru Bantaeng. Disini, luar dalam pedagang tidak tertib. Di dalam kompleks pasar, pembeli (konsumen) masih bisa memakluminya. Tapi di kompleks tidak bisa lagi ditolerir.