BLK Bantaeng Ciptakan SDM Standar Internasional

Rabu, 17 Februari 2021 | 15:40 WITA
Penulis :
Bupati Bantaeng, Ilham Azimi

BANTAENG, MELEKNEWS — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri pembukaan Pelatihan Teknisi Otomotif Angkatan ke – III Periode Tahun 2021 – 2023, yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng yang terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Selasa (16/2/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Delapan Paket Kejuruan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng ini
termasuk juga Teknisi Otomotif, dilaksanakan hasil
Kerjasama PT Kalla Group, PT Megahputra Sejahtera, dan Nissan Datsun Pettarani

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLK Bantaeng, Fitroh Hanrahmawan menyampaikan kalau kegiatan ini akan berlangsung selama

mengatakan kalau kegiatan itu akan berlangsung selama dua tahun yang dimana nantinya Hasil Sumber Daya Manusianya (SDMnya) akan ada pada level II standar internasional.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama dua tahun dan hasilnya nanti mereka akan berada pada level II standar Internasional” tuturnya.

Dirinya juga mengakui kalau kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat Support dari Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

“Pelatihan ini juga dapat terlaksana berkat kehadiran Bupati. Hadirnya beliau merupakan support luar biasa, ini perlu kita syukuri berkat support dari pak Bupati dan jajaran sehingga pelatihan ini berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja sama pelatihan yang dimana nantinya para peserta setelah melaksanakan pelatihan ini atau setelah menjadi alumni akan langsung diserap oleh para mitra kerja sama.

“Karena SDM mereka standar Internasional makanya para mitra kerjasama kita akan langsung menyerap mereka sebagai tenaga kerja” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Learning Center Kalla Group, Rusli Manaf yang merupakan salahsatu Mitra Kerjasama, menyampaikan kalau semua perusahaan itu yang paling pertama diperhatikan dalam perekrutan karyawan adalah SDM, karena SDM sangatlah penting bagi sebuah perusahaan.

Olehnya itu dirinya berharap agar para peserta dapat memperhatikan dan belajar serius selama melaksanakan pelatihan

“Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. Bukan sekedar teori, prakteknya juga sangat kita butuhkan,” kata dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengungkapkan kalau BLK Bantaeng dan mitra kerja sama selama ini telah membantu pembangunan SDM di Kabupaten Bantaeng.

“Terimakasih kepada BLK dan semua mitra kerja yang tergabung didalamnya karena selama ini telah turut serta dalam membangun SDM di Kabupaten Bantaeng” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan kalau kita jangan stagnan berbuat dan berkarya karena masa Pandemi akan tetapi kita semua harus terus bergerak dan berbuat yang terbaik

“Dalam masa pandemi seperti ini, kita tidak boleh stagnan. Anak-anakku (peserta pelatihan) dan kita semua harus terus bergerak. Selain membangun SDM, sama pentingnya juga kita membangun dan menjaga jejaring,” katanya.(*).