Kadis Tenaga Kerja Janji Mediasi Delapan Eks Pekerja PT HNA

Minggu, 7 Februari 2021 | 17:30 WITA
Penulis :
Andi Irvandi Langgara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng
Andi Irvandi Langgara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng

BANTAENG, MELEKNEWS — Delapan eks pekerja PT Huadi Nickel Alloy (HNA), mengadukan nasibnya ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dan Kabupaten Bantaeng. Mereka mempertanyakan hak-haknya selaku tenaga kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun meleknews.id, delapan pekerja tersebut diberhentikan tanpa didahului peringatan berjenjang. “Tidak ada peringatan lisan maupun tertulis yang diterima. Mereka kaget langsung diberhentikan”, ujar sumber.

Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Irvandi Langgara, Ahad (7/2/2021), membenarkan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap delapan pekerja di PT HNA. “Ada delapan pekerja yang di-PHK”, katanya.

Dikemukakan Kadis, pihaknya turun tangan menyikapi persoalan ini, karena pekerja tersebut datang dan melaporkan langsung perihal yang yang menimpanya. “Para pekerja yang di-PHK sudah datang melapor di Dinas Tenaga Kerja”, tulisnya via WhatsApp.

Kadis berjanji akan memfasilitasi eks pekerja tersebut dengan pihak PT HNA. “Insya Allah minggu ini pihak dinas akan memediasi kedua belah pihak”, pungkasnya.