Sejumlah Pejabat dan Ribuan Nakes di Bantaeng Lakukan Vaksinasi

Rabu, 3 Februari 2021 | 13:56 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi di hari pertama yang dilaksanakan di lantai delapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng pada Selasa (2/2/2021).

Di dampingi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Beliau langsung mengecek satu persatu kesiapan sapras dan vaksinator.

Nurdin Abdullah mengatakan kalau vakainasi yang di lakukan di Kabupaten Bantaeng ini tidak ada hambatan itu dikarenakan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Vaksinasi maksimal.

“Saya rasa tidak ada masalah dan hambatan dalam Vaksinasi di Kabupaten Bantaeng ini karena proses sosialisasinya yang baik” ucapnya.

Dia menuturkan sosialisasi yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng dengan menggaet sejumlah pihak termasuk para tokoh masyarakat termasuk tokoh agama ini sangatlah efektif.

Termasuk juga dalam Vaksinasi yang akan dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Bantaeng yang memiliki kesadaran yang tinggi untuk melakukan vaksin.

“Jadi tidak ada masalah untuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bantaeng karena mereka memiliki kesadaran yang tinggi untuk melakukan vaksin” jelasnya.

Menurutnya saat ini solusi satu-satunya dalam mengatasi masalah covid-19 ini hanyalah dengan cara di vaksin.

“Vaksin inilah satu-satunya jalan keluar dalam mengatasi covid-19” tuturnya.

Untuk proses vaksinasi, Nurdin Abdullah menyampaikan kalau untuk tahap pertama ini ditargetkan hanya sampai bulan November 2021 ini saja dan selanjutnya akan masuk ketahap selanjutnya yakni vaksinasi untuk masyarakat.

“Tahap pertama ini kita target hanya sampai bulan Februari ini saja” paparnya.

Nurdin Abdullah berharap walaupun vaksinasi telah dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan menyampaikan kalau vakainasi yang dilakukan hari ini sebagai contoh buat masyarakat.

“Vaksinasi kepada sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Nakes yang diawali oleh para dokter ini adalah merupakan contoh buat masyarakat yang lain” jelas dr. Sultan

Dirinya berharap agar masyarakat jangan takut atau terprovokasi dengan isi yang tidak jelas tentang vaksinasi.

“Buat masyarakat untuk jangan takut untuk di vaksin, karena apa yang dilakukan oleh pemerintah itu pasti yang terbaik untuk kita semua” ungkapnya. (Agun)