Lukman Harun Resmi Nahkodai KONI Bantaeng

Selasa, 2 Februari 2021 | 12:31 WITA
Penulis :
Lukman Harun saat dilantik sebagai Ketua KONI Bantaeng oleh Ketua KONI Provinsi Sulsel, Eling Tjandra

BANTAENG, MELEKNEWS — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel, Ellong Tjandra, SE., MM melantik pengurus KONI terpilih Cabang Bantaeng periode 2020-2024 di Gedung Balai Kartini, jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng pada Selasa (2/2/2021).

Eling Tjandra, Menyampaikan kalau pelantikan pengurus KONI itu merupakan rutinitas organisasi walaupun pelantikan di Kabupaten Bantaeng kali ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya karena adanya situasi Pandemi.

“Pelantikan hari ini berbeda dengan sebelumnya karena situasi Pandemi” ucapnya.

Dia menyampaikan kalau kegiatan pelantikan adalah merupakan langkah strategis dalam membina organisasi yang sehat dalam menuju PORPROV XVI 2022 yang akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

“Ini adalah langkah strategis dalam membina organisasi kedepannya terutama dalam menghadapi akan lomba” tuturnya.

Pengurus KONI Bantaeng periode 2020-2024
Dirinya berharap semoga masa Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang merupakan sekaligus sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Bantaeng mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus KONI Bantaeng yang baru saja dilantik.

Menurut, Ilham Pelantikan ini merupakan momentum dalam menyatukan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi dunia olahraga dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Ini adalah momentum dalam menyatukan tekat untuk memberikan prestasi olahraga terbaik bagi masyarakat Bantaeng” paparnya.

Dia menuturkan kalau Masyarakat Bantaeng adalah masyarakat pencinta olahraga, oleh karena itu Bantaeng senantiasa melahirkan atlet yang mempunyai bakat dan motivasi bertanding yang luar biasa.

“Orang Bantaeng itu pencinta Olahraga, olehnya itu kita senantiasa melahirkan atlet handal” ungkapnya

Dirinya berharap agar KONI yang merupakan induk organisasi seluruh cabang olahraga mampu menjalin komunikasi pada semua stakeholder untuk memberikan kontribusi kemajuan olahraga di Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu Ketua KONI Cabang Bantaeng yang baru saja dilantik untuk masa jabatan 2020-2024, Lukman Harun, menyampaikan kalau pihaknya telah melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada 07 November 2020 lalu.

Hal itu dilakukan karena SK pengurus telah ditandatangani oleh Ketua KONI Provinsi Sulsel dari tahun 2020 kemarin, namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka pelantikan baru digelar hari uni

Atas dasar itu, Pengurus KONI terpilih akan segera bekerja mengejar ketertinggalan
walaupun beberapa Cabang Olahraga (Cabor) telah melakukan seleksi dan TC.

“Kami akan memacu
Kerja para pengurus guna mempersiapkan diri menghadapi PRAPORDA yang akan dilaksanakan pada tahun ini” ungkapnya.

Menurutnya Pengurus KONI berkewajiban menyiapkan dan memantau seluruh persiapan dari Cabor yang ada walaupun dinamika yang terjadi selama ini sedikit menguras energi,

Sejumlah Forkopimda yang hadir saat pelantikan pengurus KONI Bantaeng

“Kami yakin semua Cabor yang dibina KONI sudah mempersiapkan Atletnya dengan baik dan bagi yang belum sampai ketahap itu agar kiranya dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi PRAPORDA tahun ini” jelasnya.

Lukman menuturkan, Dengan resminya kepengurusan KONI Kabupaten Bantaeng Periode 2020-2024, dirinya mengajak semua pengurus selalu mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan sinergitas dalam mengemban amanah masyarakat Bantaeng dibidang olahraga.

Prestasi olahraga dapat kita tingkatkan di Kabupaten Bantaeng dan bisa berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan Olahraga Sulsel yang akan membawa nama harum bangsa Indonesia dikancah internasional.