Doktor Tafsir Ajak Pemkab Bantaeng Kerjasama Universitas

Sabtu, 30 Januari 2021 | 16:12 WITA
Penulis :
Prof. Dr. H. Muhammad Ghalib, Guru Besar UIN Alauddin Makassar
Prof. Dr. H. Muhammad Ghalib, Guru Besar UIN Alauddin Makassar

BANTAENG, MELEKNEWS — Prof DR H Muhammad Ghalib, mengajak Pemkab Bantaeng menjalin kerjasama dengan universitas. Hal ini diungkapkan dalam pengukuhan pengurus MUI Bantaeng periode 2020 – 2025, Sabtu (30/1/2021).

Ghalib yang notabene adalah putera daerah asli Bantaeng, adalah generasi Bantaeng yang pertama kali menyandang gelar Doktor dibidang Ilmu Tafsir.

Sepintas, orang berpikir bahwa keilmuan Ghalib hanya mencakup kitab Alqur’an sebagai pedoman hidup muslim. Mereka tidak menyadari bahwa Alqur’an adalah induk dari semua kecabangan ilmu yang ada di dunia.

Artinya, Prof Ghalib mampu menyesuaikan diri dengan amanah yang diembankan kepadanya. Salah satunya, sebagai Sekretaris Umum MUI Provinsi Sulawesi Selatan. Dia juga bisa memfasilitasi upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kepada Bupati Bantaeng, DR H Ilham Azikin, usai menyatakan apresiasi atas kepemimpinan Bupati, dia mengajak agar Pemkab menjadikan MUI sebagai jembatan untuk menjalin kerjasama dengan universitas dalam kerangka membangun SDM Bantaeng.