Alumni Fakultas Dakwah IAIN Sah Pimpin MUI Bantaeng

Sabtu, 30 Januari 2021 | 16:05 WITA
Penulis :
DR. Muhammad Gafrawi Kadir, Ketua Umum MUI Kabupaten Bantaeng 2020 - 2025
DR. Muhammad Gafrawi Kadir, Ketua Umum MUI Kabupaten Bantaeng 2020 - 2025

BANTAENG, MELEKNEWS — Untuk pertama kalinya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantaeng sebagai lembaga perkumpulan ulama, dipimpin alumni Fakultas Dakwah IAIN Alauddin (sekarang UIN), DR Muhammad Gafrawi Kadir.

Meski belum menyandang gelar Kiai sebagai ciri khas pemimpin MUI, namun anggota MUI setempat optimis Gafrawi mampu melaksanakan amanah organisasi.

Pengujian perdana kepemimpinan Gafrawi berlangsung dalam sidang pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Bantaeng periode 2020 – 2025, Sabtu (30/1/2021), di gedung Balai Kartini.

Gafrawi yang meniti karir sebagai PNS (ASN sekarang) di Kementerian Agama Bantaeng dan kini berkiprah selaku tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bulukumba, dinilai mampu mempersatukan umat dan bisa bersinergi dengan pemerintah.

Selaku Ketua MUI Bantaeng yang baru, Gafrawi menyatakan apresiasinya terhadap kepemimpinan Bupati Bantaeng, DR H Ilham Azikin. Dia menyebut, Ilham Azikin adalah sosok yang sangat peduli terhadap peningkatan SDM di Bantaeng. Setiap aktivitas MUI yang terkait dengan pengembangan SDM selalu mendapat support yang baik dari Pemkab Bantaeng.