Terduga Pembunuh Pemuda Diringkus Tim Resmob Polres Bantaeng

Kamis, 28 Januari 2021 | 21:48 WITA
Penulis :
Dua tersangka, yakni S dan B, diapit dua petugas Polres Bantaeng
Dua tersangka, yakni S dan B, diapit dua petugas Polres Bantaeng

BANTAENG, MELEKNEWS — Teka-teki mengenai tragedi berdarah yang menewaskan Tasbir bin Saso (20), Rabu (27/1/2021), pukul 22.30 WITA, di Jl Sungai Calendu, Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng, akhirnya terjawab.

Korban Tasbir bin Saso
Korban Tasbir bin Saso

Dua terduga pelaku, yaitu S dan B, merupakan warga Kelurahan Mallilingi, berhasil diringkus Tim Resmob Polres Bantaeng di tempat persembunyiannya beberapa saat setelah melakukan aksi sadisnya.

Paur Humas Polres Bantaeng, AIPDA Sandri, Kamis (28/1/2021), merilis bahwa dua orang terduga pelaku berhasil diciduk di rumah kerabatnya di Kampung Pasorongi, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng. Penangkapan ini, lanjut Sandri, terungkap atas petunjuk orang tua pelaku.

Mengenai kronologinya, masih Sandri, pukul 22.20 wita, korban kedua berboncengan dengan korban kesatu menggunakan sepeda motor Yamaha F1ZR, berpapasan dengan pelaku. Kedua korban langsung diserang oleh pelaku dengan parang.

Korban panik lalu berusaha menjauh dengan memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Celakanya, korban yang membonceng tidak dapat menguasai motornya sehingga menabrak tiang listrik.

Kedua korban terkapar dan mengalami luka-luka. Tasbir bin Saso patah leher dan rahang bagian bawah. Ferdi bin Rappung (16), rekan Tasbir, mengalami patah tulang paha kiri dan luka tebasan pada mata kaki sebelah kanan.

Tasbir bin Saso tewas di TKP pada pukul 22.30 WITA. Yakni, hanya berselang sepuluh menit kemudian setelah berpapasan dengan terduga pelaku.

Korban Tasbir sudah dimakamkan Kamis siang di pekuburan umum Lembang-lembang. Sementara temannya, Ferdi, menjalani perawatan intensif di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

Kini, kedua pelaku mendekam di balik jeruji Rutan Mapolres Bantaeng untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya.