Pemkab Bantaeng – PGRI Komitmen Pengembangan SDM

Selasa, 26 Januari 2021 | 14:05 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2019 – 2024, menggelar konferensi kerja, Selasa (26/1), di Balai Kartini, Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Safruddin, Ketua PGRI Bantaeng

Ketua pengurus PGRI Bantaeng, Safruddin, mengatakan, konferensi kerja ini untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dilaksanakan dalam kondisi seperti ini. Namun Pengurus PGRI terus mencoba mendesain kegiatan agar apa yang menjadi harapan dapat terpenuhi.

Kegiatan yang bertema, “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21”, dilaksanakan sebagai sebuah indikator keseriusan organisasi untuk membuktikan dirinya sebagai organisasi profesi yang akan mengambil bagian dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah bertukar pikiran dalam merumuskan agenda satu tahun ke depan yang strategis juga bagi kerja-kerja pemerintah dan pembangunan sumber daya manusia di daerah ini. “Pemerintah bersama PGRI memiliki komitmen untuk konsentrasi pada pengembangan SDM yang harus dilahirkan dan diiringi dengan inovasi dari guru. Menciptakan sesuatu yang adaptif dalam proses belajar mengajar itu juga menjadi bagian dari kerja kami bersama PGRI”, katanya.

Konferensi ini dihadiri antara lain, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta para Pengurus PGRI Bantaeng.