LBH Butta Toa Sosialisasi Pendampingan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Miskin

Sabtu, 23 Januari 2021 | 23:00 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa melaksanakan sosialisasi terkait bantuan pendampingan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu, berlangsung di Kantor Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Jum’at (22/1/2021).

Kepala Kelurahan Malilingi, Ridwan, S.sos, M.M mengatakan kalau program pendampingan hukum gratis ini sangatlah bermanfaat apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan pendampingan hukum gratis ini sangatlah besar manfaatnya bagi masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu” ucapnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi kehadiran Ketua LBH Butta Toa yang bisa meluangkan waktunya ditengah kesibukannya untuk melakukan sosialisasi di wilayah Kelurahan Malilingi.

“Alhamdulillah masyarakat miskin/tidak mampu sudah mendapat akses pendampingan hukum gratis di Kabupaten Bantaeng”

Sementara itu, Ketua LBH Butta Toa, Suardi, SH menyampaikan klau saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Bantaeng bersama DPRD telah mengesahkan Peraturan daerah (Perda) No. 7 Tahun 2020 yang merupakan turunan dari UU No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan hukum.

Tentu ini bagian dari tanggung jawab dari LBH. Butta Toa Bantaeng untuk mendampingi warga miskin/tidak mampu di Kabupateng Bantaeng

“ami sudah bekerjasama dengan Pemda Bantaeng, apalagi kami sudah Terakreditasi dari Kemenkum HAM Republik Indonesia” ucapnya.

Dia menyampaikan kalau pihaknya akan terus membantu Pemerintah melakukan sosialisasi bantuan hukum gratis ini di semua Kelurahan dan Desa, karena masih banyak masyarakat miskin yang bermasalah dengan hukum tapi bingung mencari pendamping hukum.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini dihadiri oleh Ketua Kembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bhabinkantibmas, ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.(Agun).