Sekkab Bantaeng Pimpin Sosialisasi Vaksin Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 | 17:55 WITA
Penulis :
Sekretaris Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab

BANTAENG, MELEK NEWS — Sosialisasi dan edukasi tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19, di

Sekretaris Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab

gelar Pemkab Bantaeng, Sulsel, di ruang pola kantor Bupati, Jumat (22/1/2021). Acara ini dihadiri tokoh agama setempat, terdiri dari ulama, pimpinan pondok pesantren, pengurus MUI dan Ormas Islam.

Sekreraris Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyakarat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan Februari 2021.

Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wula turut memberikan sambutan menjelaskan bahwa untuk mengatasi Covid-19 ini dibutuhkan peran lintas sektor dalam upaya pencegahan dan pengendaliannya.

Tambohule mengimbau agar masyarakat tidak larut dalam ketakutan terhadap vaksinasi Covid-19. Karena, kata dia, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan sudah terbukti aman serta telah mendapatkan sertifikat Halal dari BPOM dan MUI.

Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar, juga turut memotivasi peserta sosialisasi untuk jangan ragu vaksinasi karena vaksin telah teruji di beberapa negara dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, bahwa Covid-19 ini jangan sampai menimbulkan rasa takut yang berlebihan terhadap diri kita masing-masing. “Kita jangan sampai takut terhadap Covid-19 dan saya menyatakan siap menjadi orang pertama yang divaksin di Kabupaten Bantaeng,” katanya.