Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Kadis Kesehatan Bantaeng Imbau Patuhi Prokes

Jumat, 22 Januari 2021 | 18:05 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEK NEWS — Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan, bertindak sebagai narasumber teknis dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19, digelar Pemkab Bantaeng, Sulsel, di ruang pola kantor Bupati, Jumat (22/1/2021)

menjelaskan tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Terkait vaksinasi Covid-19, Andi Ihsan mengibaratkan tubuh manusia adalah sasaran tembak. Covid-19 merupakan musuh yang dapat menghancurkan tubuh tanpa memberi ampun. Masalah ini bisa dicegah melalui vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 ini diharapkan mampu memberikan tambahan tentara (daya tahan tubuh) bagi tubuh kita dalam melawan musuh (Covid-19), sehingga pada saat terpapar virus kita mampu melawan dan memberikan perlindungan spesifik bagi tubuh kita,” katanya.

Kadis mengimbau, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam memaksimalkan upaya pencegahan terhadap virus corona.

“Meskipun sudah divaksin kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam masa menunggu terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas di wilayah tersebut. Dibutuhkan cakupan minimal 80 persen untuk terbentuknya herd immunity ini,” imbau Kadis.