Peduli Gempa Sulbar, Komunitas Seniman di Bantaeng Galang Dana Dengan Cara Yang Unik

Rabu, 20 Januari 2021 | 10:55 WITA
Penulis :

BANTAENG, Melek News – Aksi solidaritas peduli terhadap bencana gempa di Sulawesi Barat terus mengalir dari berbagai penjuru di tanah air ini.

Termasuk juga di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang dimana sejumlah Organisasi Kemasyarakatan turut bersuka dan melancarkan aksi sosial. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas seniman, The Keys.

The Keys melancarkan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana di lampu merah jalan Raya Lanto, depan Pos Pelayanan Terpadu.

Namun ada yang unik dan berbeda dengan yang lain dari cara para seniman ini
menggalang dana.

Mereka berjoget sambil di iringi lagu du pinggir jalan tersebut. Yang tentu saja kelakuan unik para seniman ini mengundang perhatian sejumlah pengguna jalan

Menurut ketua The Keys Bantaeng, Muhammad Arfah Hafid kalau cara mereka menggalang dana dengan di iringi lagu ini adalah salah satu cara untuk memancing masyarakat dalam menyumbangkan sedikit penghasilan mereka untuk di sumbangkan kepada saudara kita yang terkena musibah.

“Ini adalah cara teman-teman dalam memancing masyarakat untuk menyumbang, selain itu kalau dengan di iringi lagu dan joget maka sumbangan etika akan lebih besar ” ungkapnya

Dirinya juga menuturkan kalau aksi ini merupakan kepedulian mereka kepada saudara kita yang sedang mengalami cobaan bencana alam.

“Kami selalu hadir dalam dalam memberikan sumbangsih kepada saudara kita yang terkena musibah” ucapnya Selasa (19/1/2021).

Menurutnya aksi sosial ini bukan hanya dilakukan kali Iko saja akan tetapi disetiap momen dan dimana saja ketika ada saudara kita yang mengalami bencana.

“Kami selalu berupaya ikut membantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah dan ini bukan pertama kali sebelumnya kami sudah sering ikut berpartisipasi seperti yang terjadi di Palu dan Masamba beberapa waktu yang lalu” tuturnya.

Rencananya mereka akan melakukan penggalangan dana selama sepekan dan hasilnya akan di sumbangkan ke saudara kita di Mamuju yang lagi kesusahan karena tertimpa musibah bencana alam.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami setor ke Dinas Sosial kemudian di sumbangkan ke Mamuju” jelasnya. (Agun).